Minggu, 06 Desember 2009

Seminar dan Workshop Kamera Lubang Jarum HIMTIF Raharja 05 Desember 2009

Alhamdulillahirobbilalamin, Seminar dan Workshop Kamera Lubang Jarum yang diadakan oleh HIMTIF Raharja pada tanggal 05 Desember 2009 berjalan dengan lancar. Seminar dan workshop yang dilaksanakan di Aula STMIK Raharja ini diadakan atas kerjasama Himtif Raharja dengan KLJI.

Acara yang dimulai pada pukul 09.30 ini dimulai dengan sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana, Faizal Fadli, sampai dibuka oleh Direktur Perguruan Tinggi Raharja.

Acara seminar dengan pembicara Ray Bachtiar Dradjat, Ketua Kamera Lubang Jarum Indonesia inipun dimulai. Kang Ray, begitu ia akrab dipanggil, memulai seminar dengan pembahasan sejarah kamera sampai dengan pembahasan tuntas materi kamera lubang jarum. Seminar selesai dilaksanakan pada pukul 12.00.

Setelah istirahat sholat, pada pukul 13.30 berlanjut pada workshop pembuatan kamera lubang jarum. Panitia membagikan bahan-bahan pembuatan kamera yang terdiri dari kaleng rokok, jarum pentul, potongan kaleng softdrink untuk lensa, dan selembar kecil amplas. Semua peserta terlihat sibuk membuat kameranya masing-masing.

Cuaca sedikit kurang bersahabat, cuaca yang diharapkan terang benderang dengan cahaya matahari yang bagus untuk pemotretan berganti dengan langit kelabu dan hujan deras. "Yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah...." sebenernya gapapa sih, cuma akan memakan waktu lebih lama aja.

Acara berlangsung lancar sampai proses pemotretan hingga pencucian, acarapun berakhir pada pukul 16.00.

penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Kang Ray Bachtiar Dradjat

0 komentar:

Posting Komentar