Minggu, 06 Desember 2009

Apa itu kamera lubang jarum?

Apa itu kamera lubang jarum?

Kamera lubang jarum adalah kamera yang sangat sederhana, tanpa lensa kamera melainkan dengan satu celah yang sangat kecil, yang dihasilkan dengan cara membuat lubang yang sekecil mungkin menggunakan jarum.

Gambar disamping cukup menjelaskan, ini adalah bukti terang-kotak dengan lubang kecil di satu sisi. Cahaya dari sebuah adegan melewati titik tunggal dan proyek gambar terbalik di seberang kotak. Kamera menggunakan lubang kecil dan mata manusia dalam cahaya terang keduanya bekerja seperti kamera lubang jarum.

Semakin kecil lubang, semakin tajam gambar, tapi gambar yang diproyeksikan meredup (gelap). Secara optimal, ukuran aperture harus 1 / 100 atau kurang dari jarak antara itu dan layar.

Sebuah lubang jarum pada kamera biasanya dioperasikan secara manual karena eksposur panjang kali, dan terdiri dari beberapa cahaya kelepak-bahan bukti untuk menutupi dan mengungkap lubang jarum. Eksposur khas berkisar dari 5 detik untuk jam dan kadang-kadang hari.



Penggunaan umum kamera lubang jarum untuk menangkap gerakan matahari selama jangka waktu yang panjang. Jenis fotografi disebut Solargraphy.

Gambar dapat diproyeksikan ke layar tembus real-time untuk melihat (populer untuk mengamati gerhana matahari; lihat juga kamera obscura), atau dapat mengekspos film atau perangkat ditambah charge (CCD). Kamera lubang jarum dengan CCD sering digunakan untuk surveilans karena mereka sulit untuk dideteksi.


0 komentar:

Posting Komentar