Minggu, 06 Desember 2009

Kamera Lubang Jarum

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Nah, kali ini saya akan mencoba membuat blog yang membahas tentang kamera lubang jarum, sejarah, pembuatan, sampai kepada hasil-hasil foto dengan kamera ubang jarum.

Pertama-tama saya akan sedikit bercerita tentang ketertarikan saya pada kamera lubang jarum. Berawal dari majalah CHIP yang dibawa oleh seorang teman, kebetulan edisi tersebut khusus membahas tentang kamera lubang jarum. Yang saya baca, dalam pembuatannya hanya membutuhkan bahan-bahan seperti kaleng, jarum, lakban dan beberapa alat sederhana lainnya. Awalnya saya masih bingung juga sih, dengan alat yang sangat sederhana itu bisa menghasilkan sebuah foto.

Hari-hari berlalu begitu saja, soal kamera lubang jarum juga udah rada lupa tuh. Tiba-tiba teman saya yang waktu itu membawa majalah CHIP mengajak saya untuk menjadi panitia workshop kamera lubang jarum. Yaaa awalnya saya juga iya-iya enggak-enggak juga(hhe emang saya orangnya begitu kok :] ).

Sampai saya mendapatkan kesempatan untuk ikut berkunjung ke kediaman Kang Ray Bachtiar Dradjat, Ketua Kamera Lubang Jarum Indonesia. Disana saya juga mengikuti workshop pembuatan kamera lubang jarum. Mulai dari pembuatan sampai proses pencucian foto(sayang foto yang saya buat pertama kali dikumpulkan). Banyak yang saya pelajari tentang kamera lubang jarum disana. Mulailah ketertarikan saya kepada kamera lubang jarum.

Nih beberapa foto saat mengikuti workshop kamera ubang jarum di kediaman Kang Ray:







ini adalah hasil foto karya diriku menggunakan kamera lubang jarum
Nah untuk berkenalan lebih jauh dengan kamera lubang jarum dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya. Tetep kunjungi blog ini aja yaaaa.. . . .




0 komentar:

Poskan Komentar